Kartun Dakwah 6 Part 2



1. Berlapang di Majelis
Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: "Berlapang-lapanglah dalam majlis", maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: "Berdirilah kamu", maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al-Mujaadilah: 11)

 

2.Bertaqwa Kepada Allah
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al-Hasyr: 18)

 


3.Bukti Cinta
Katakanlah: "Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu." Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.Katakanlah: "Ta'atilah Allah dan Rasul-Nya; jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir."      [QS. 3: 31-32]

 

4. Cahaya Orang Beriman
Hai orang-orang yang beriman! bertakwalah kepada Allah dan berimanlah kepada Rasul-Nya, niscaya Allah memberikan rahmat-Nya kepadamu dua bagian, dan menjadikan cahaya untukmu yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan serta Dia mengampuni kamu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Hadid: 28)

 

5. Curang
celakalah bagi orang-orang yang curang. (yaitu) orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi, dan apabila mereka menakar atau menimbang untuk orang lain, mereka mengurangi. (QS. Al-Mutafifin: 1-3)

 

6. Doa Berserah Diri
Ya Allah, kepada-Mu lah aku berserah diridan kepada-Mu lah aku beriman, terhadap-Mu aku bertawakal dan kepada-Mu aku kembali, serta dengan (pertolongan) Engkau aku berperang.
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung dengan kemuliaan-Mutiada tuhan selain Engkau, agar Engkau tidak menyesatkan aku, Engkau lah yang Maha hidup dan tidak akan mati sedangkan jin dan manusia semuanya akan mati. (Hadits dari Ibnu Abbas ra. diriwayatkan oleh Muslim 4894)

 

7. Doa Cahaya
Ya Allah, nyalakan dalam hatiku suatu cahaya, pada pandanganku suatu cahaya, dari arah kananku suatu cahaya, dari arah kiriku suatu cahaya, di atasku suatu cahaya, di belakangku suatu cahaya, dan di depanku suatu cahaya, di belakangku suatu cahaya dan limpahkanlah cahaya kepadaku.
dari Ibnu Abbas r.a (HR Muslim 1274)

 

8. Doa Kedengkian
Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshor), mereka berdoa: "Ya Rabb kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu dari kami, dan janganlah Engkau tanamkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Ya Rabb kami, Sungguh Engkau Maha Penyantun Maha Penyayang."(terj al-Qur’an surat al-Hasyr ayat 10)

 

9. Doa Nuh
Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kebinasaan (QS. Nuh: 28)

 

10. Doa Perkataan Ibrahim
Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku hikmah dan masukkanlah aku ke dalam golongan orang-orang yang saleh, dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang (yang datang) kemudian, dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yang mewarisi surga yang penuh kenikmatan. (QS. Asy-Syuara: 83-85)

 

0komentar: