Kartun Dakwah 6 part 4



1. Kemenangan Taat
Dan barang siapa yang taat kepada Allah dan rasul-Nya dan takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang- orang yang mendapat kemenangan. (QS. An-Nur: 52)


2. Kemenangan yang Agung
Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, mereka akan mendapat surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; itulah Kemenangan yang Agung. (QS. Al-Buruj: 11)



3. Kemenangan yang Nyata
Adapun orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh maka Tuhan memasukkan mereka ke dalam rahmat-Nya (surga). Demikian itulah kemenangan yang nyata. (QS. Al-Jasiyah: 30)

 

4. Kesedihan
Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kesedihan dari kami. Sesungguhnya Tuhan kami benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.  (QS. Fathir: 34)


5. Mati dalam Islam
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam. (QS. Ali Imran 102)

 

6. Mukmin Jihad
Sesungguhnya orang-orang mukmin yang sebenarnya adalah mereka beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihad dengan harta dan jiwanya di jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar.  (QS. Al-Hujurat: 15)

 

7. Nasehat Luqman
Hai anakku, laksanakanlah shalat dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang makruf dan cegahlah (mereka) dari yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk Perkara yang penting. (QS. Luqman: 17)

 

8. Orang Beruntung
Sesungguhnya beruntunglah orang yang membersihkan diri (dengan beriman), dan mengingat nama Tuhannya, lalu dia shalat.  (QS. Al-A’la: 14-15)

 

9. Orang Lupa
Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, sehingga Allah menjadikan mereka lupa akan diri sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.
(al-Qur’an surat Al-Hasyr ayat 19)

 

10. Pahala di Sisi Allah
Dan dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahala nya pada sisi Allah. Sesungguhnya Alah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan.(QS. 2: 110)

 

0komentar: