Kartun Dakwah Part III (4)



1. Menjalin (thabrani)
Orang mukmin itu menjalin dan dijalin, tiada kebaikan bagi orang yang tidak menjalin dan tidak pula dijalin. orang yang terbaik adalah yang paling bermanfaat bagi oranglain.      (HR. Thabrani)


2. Mukmin Sabar Syukur (ahmad)
Muhammad rasulullah mengagumi seorang mukmin yang bila ia memperoleh kebaikan, ia memuji Allah dan bersyukur. Bila ia ditimpa musibah, ia memuji Allah dan ia bersabar. (hadits riwayat Ahmad)


3. Musibah (64:11)
Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. [ath-Thaghbun:11]


4. Nafsu (imam Syafi’i)
Dan nafsumu, bila engkau tidak menyibukannya dengan kebenaran maka dialah yang akan menyibukanmu dengan kebathilan. (imam Syafi’i)


5. Pandangan (Tirmidzi)
janganlah kamu ikuti pandangan (pertama) itu dengan pandangan (berikutnya), karena pandangan (pertama) itu boleh buat kamu, tapi tidak dengan pandangan selanjutnya.     (diriwayatkan oleh tirmidzi)

6. Pemimpin Rakyat (bukhari muslim)
Muhammad Rasulullah SAW bersabda; Barangsiapa yang diangkat oleh Allah untuk memimpin rakyatnya kemudian ia tidak mencurahkan kesetiaannya maka Allah mengharamkan surga baginya. [HR. Bukhari dan Muslim]


7. Penyesalan Harta (bukhari)
orang yang paling dirundung penyesalan pada hari kiamat adalah orang yang memperoleh harta dari sumber yang tidak halal lalu menyebabkannya masuk neraka. [hadits riwayat Bukhari]


8. Prasangka (bukhari)
hati-hatilah kamu terhadap prasangka karena sesungguhnya prasangka itu sedusta-dusta omongan.           (HR. Bukhari)

9. Rezeki Silaturahim (Bukhari)
Siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dimudahkan urusannya, maka hendaklah ia menyambung silaturahim. (hadits riwayat Bukhari)



10. Rukun Islam (Bukhari & Muslim)
Islam dibangun dengan lima; syahadat La ilaha ilallah muhammadur rasulullah mendirikan shalat, membayar zakat, haji ke Baitullah, dan puasa Ramadhan.
(hadits riwayat Bukhari dan Muslim)


0komentar: