Kartun Dakwah Part IV (5)



1. Sahabat Mentari Indah
Sahabat itu membakar semangat ketika pagi (awal berjumpa), memberi ketabahan ketika siang (ketika ia sukses), memberi kebahagiaan ketika sore (bersama), memberi kesabaran dan harapan ketika malam (jauh).
meski ia berada jauh, namun ia tetap menerangi bumi (diriku). ia adalah Sahabatku. Mentari Indah




2. Salah dan Tobat
Setiap Bani Adam pernah berbuat salah, dan sebaik-baiknya yang berbuat salah orang yang mau bertaubat.                         (hadits riwayat Tirmidzi)


3. Satu Rindu
Hujan teringatkan aku tentang satu rindu di masa yang lalu saat mimpi masih indah bersamamu.
Terbayang satu wajah Penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah Penuh dengan kehangatan
satu rindu ini adalah untukmu, Ibu
satu wajah itu adalah engkau, ibu.

 
4. Siang dan Malam
Allah turn over the night and the day; most surely there is a lesson in thes for those who have sign.
Allah mempergantikan malam dan siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat pelajaran yang besar bagi orang-orang yang mempunyai penglihatan.
[al-Qur’an surat An-Nur ayat 44]

 
5. Sujud Dalam Doa
Sedekat-dekat hamba kepada Rabbnya  ialah saat ia bersujud; maka perbanyaklah berdoa (pada saat sujud).                        (hadits riwayat Muslim)

 
6. Surga Mujahid
Surga Mempunyai seratus tingkatan yang Allah persiapkan bagi Mujahidin fi sabilillah, yang jarak antara kedua tingkatannya bagaikan jarak antara langit dan bumi.                                                     (hadits Riwayat Bukhari)

 
7. Tempat Kembali
For those who believe and work righteousness, is (every) blessedness, and a beatiful place of (final) return.
Orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka kebahagiaan dan tempat kembali yang baik.    [al-Qur’an surat Ar-Rad ayat 29]

 
8. Untuk Allah
Segalanya Ku persembahkan Hanya Untuk Allah, Tuhan Semesta Alam.
Katakanlah: “sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sekutu bagiNya; dan demikian itulah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama-tama menyerahkan diri (kepada Allah)."      [QS. Al-Baqarah ayat 162-163]

 
9. Wudhu
siapa yang berwudhu lantas memperbagus wudhunya, maka kesalahannya akan musnah dari jasadnya hingga keluar dari bawah jari-jemarinya.
(hadits riwayat Muslim)


10. Zikir Pagi dan Petang
Hai orang-orang yang beriman, berzdikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya.Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan petang.      
 [al-Qur’an surat al-Ahzab ayat 41-42]

 

1 komentar:

Rizka mengatakan...

Izin share gambar ya... Jazakumallaahu khair...