Kartun Dakwah Part IV (2)



1. Bahasa Arab
Bahasa Arab adalah Bahasa Persatuan Umat Islam
“Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya.”  [al-Qur’an surat yusuf ayat 2]
Bagaimana cara kamu dapat memahami Islam, sedangkan kamu tidak dapat berbahasa Arab? Bagaimana bisa kamu mengerti bahasa al-Qur’an, sedangkan kamu saja tidak belajar bahasa Arab?

 

2. Baendera Warisan
sungguh Bendera ini akan aku berikan kepada seorang yang mencintai Allah dan Rasul-Nya, sedang Allah dan Rasul-Nya juga mencintainya, sekaligus Allah akan membuka kemenangan melalui kedua tangannya. (HR. Bukhari)

 
3. Berbeda Pendapat
Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. Kemudian jika kamu berlainan pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya. [QS. An-Nisa ayat 59]

 
4. Cahaya Iman
Allah Pelindung orang- orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan kepada cahaya. [QS. Al-Baqarah ayat 257]

 
5. Cemburu
Sesungguhnya Allah itu Pencemburu dan Kecemburuan Allah datang ketika seorang mukmin melakukan perbuatan yang diharamkan Allah. (HR Muslim)

 
6. Dengarkan Al-Qur’an
Dan apabila dibacakan Al Quran, maka dengarkanlah baik-baik, dan perhatikanlah dengan tenang agar kamu mendapat rahmat. (QS. Al-‘Araaf: 204)

 
7. Dengki
semua manusia bisa mencari kerelaannya, kecuali orang yang dengki, sebab tidak ada yang bisa menjadikannya rela, selain jika nikmat itu telah menghilang
~Mu’awiyah~

 
8. Doa Berbuka Puasa
“dzahabazhzhama u, wabtallatil’uruuqu, wa tsabatal ajru, insyaa allaah.”
Telah hilang dahaga dan telah basah urat-urat, dan telah ditetapkan pahala, insya Allah.  [HR. Abu Dawud dan Hakim]

 
9. Doa di Antara Dua Sujud
Rabbighfirlii     = Ya Allah ampunilah aku
Warhamnii      = sayangilah aku
Wajburnii        = tutuplah aib-aibku
Warfa’nii         = angkatlah drajatku
Warzuqnii       = berilah aku rezeki
Wahdinii          = berilah aku petunjuk
Wa’aaifinii       = jadikanlah aku sehat
Wa’fuani          = maafkanlah aku


10. Doa Hidayah
Ya Allah, ilhamkanlah kepadaku hidayahku, dan lindungilah aku dari keburukan nafsuku. [hadist riwayat Tirmidzi]
Ya Allah, berikanlah aku petunjuk, dan istiqamahkanlah diriku
[hadist riwayat Nasa’i]




0komentar: