Kartun Dakwah Part IV (3)



1. Doa Mengingat Allah
Ya Allah, tolonglah aku dalam mengingat-Mu dalam bersyukur kepada-Mu dan dalam melakukan ibadah yang baik kepada-Mu.                [HR Abu Dawud]


 
2. Doa Pagi Hari
ya Allah sesungguhnya aku memasuki pagi hari dalam kenikmatan, kesehatan, dan perlindungan dari-Mu. maka sempurnakanlah untukku kenikmatan, kesehatan, dan perlindungan dari-Mu di dunia dan akhirat.

 
3. Islam itu Bersih
Islam itu adalah bersih, maka jadilah kalian orang yang bersih. Sesungguhnya tidak masuk surga kecuali orang-orang yang bersih.  [diriwayatkan oleh Baihaqi]

 
4. Jujur Itu Tenang
Kejujuran itu Ketenangan.
“tinggalkanlah olehmu apa saja yang kamu ragukan dan beralihlah kepada yang tidak meragukanmu. sesungguhnya kejujuran itu ketenangan dan kedustaan itu kebimbangan.”     (Hadits riwayat Tirmidzi)

 
5. Keberadaan Allah
Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas ´arsy, Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. [al-Qur’an surat Al Hadid ayat 4]

 
6. Kemuliaan Orang
Kemuliaan orang adalah agamanya, Harga dirinya (kehormatannya) adalah ilmunya, sedangkan ketinggian kedudukannya adalah akhlaknya.
[HR. Ahmad dan Hakim]

 
7. Kenikmatan yang Terlena
Ada dua kenikmatan yang kebanyakan manusia terlena karenanya; Nikmat Sehat dan Waktu Luang. (hadits riwayat Bukhari)

 
8. Kuasa Setan
Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya.   (al-Qur’an surat An-Nahl ayat 99)

 
9. Makna Cinta
CINTA ialah kesetiaan seperti yang dilakukan oleh Abu Bakar Shiddiq yang senantiasa menemani perjalanan Rasulullah dari awal perjuangan hingga di akhir hayatnya.
CINTA merupakan kebahagiaan yang tak tertahankan seperti Umar bin Khattab yang memberitakan keislamannya, padahal pada saat itu banyak yang menentang Islam.
CINTA itu pengorbanan seperti halnya Utsman bin Affan yang mensedekahkan hartanya untuk Islam bahkan hingga kini hartanya masih tetap membantu umat Islam.
CINTA adalah keberanian layaknya Ali bin Abi Thalib yang berani tidur menggantikan Rasulullah, padahal ia mengetahui bahwa nyawanya akan terancam.
CINTA ini adalah Islam yang menunjukan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya dan mengajarkan tentang segala bentuk kasih sayang kepada sesama makhluk-Nya.
Jadi, CINTA adalah Ketika kita benar-benar Mengamalkan ISLAM.

 
10. Malam Jumat
Barang Siapa membaca surat Al-Kahfi pada hari Jum’at maka Dajjal tidak bisa memudharatkannya.             [HR. Dailani]

 

0komentar: