Kartun Dakwah 5 jilid 1



1. Agama itu Nasehat
AGAMA itu Nasihat
Kami bertanya kepada Rasulullah, “Nasihat kepada siapa?”
Rasulullah menjawab, ”Terhadap Allah, al-Qur’an, Rasul-Nya, pemimpin-pemimpin, dan seluruh kaum Muslimin” (HR Bukhari & Muslim)
 
2. Agama Satu
Umat Islam, Marilah Kita Bersatu!!!
Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.  [QS. al-’Anbiya: 92]
Sesungguhnya (agama tauhid) ini, adalah agama kamu semua, agama yang satu, dan Aku adalah Tuhanmu, maka bertakwalah kepada-Ku. [QS. al-Mu’minun: 52]
 
3. Allah Adalah Dekat
Allah adalah Pengabul Doa berfirman pada QS al-Baqarah ayat 186
“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (perintah-Ku) dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran.”
 
4. Aku Puasa
Apabila seseorang dari kamu berpuasa maka janganlah berkata kotor dan jangan pula berkata kasar. Jika seseorang mencacinya atau menyerangnya, maka hendaklah ia mengatakan, “Aku sedang Puasa, Aku sedang Puasa”
(HR. Bukhari dan Muslim)
 
5. Al-Qadr
Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.  Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. (al-Qur’an Surat al-Qadr)
 
6. Al-Ashr
Demi Masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.
(al-Qur’an surat Al-Ashr)
 
7. Al-Fatihah
1. Dengan menyebut Nama Allah, Maha Pengasih, Maha Penyayang. 2. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.3. Maha Pengasih, Maha Penyayang. 4. Yang Mengusasi hari pembalasan. 5. Hanya kepada Engkau kami menyembah, dan hanya kepada Engkau kami meminta pertolongan. 6. Tunjukilah kami jalan yang lurus. 7. (yaitu) Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.
(al-Qur’an surat Al-Fatihah)
 
8. Allah Maha Cinta
Sungguh Allah adalah Maha Cinta dan Mencintai makhluk-Nya. Allah Memberikan air untukmu, udara untukmu, hujan untukmu, binatang ternak untukmu, buah-buahan untukmu, besi dan emas untukmu, tumbuhan dan hewan untukmu, siang dan malam untukmu, langit dan bumi untukmu.
Tapi apakah kamu mencintai Allah? Dengan mengikuti segala perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.
 
9. Amalan Terbaik
Tetap teguhlah kamu, jangan bergeser dan ketahuilah amalmu yang terbaik adalah shalat, dan tidaklah akan memelihara wudhu kecuali orang beriman.
(Hadits Riwayat Malik)
 
10. Bacalah al-Qur’an
Rasulullah bersabda; “Bacalah (khattamkanlah) al-Qur’an dalam sebulan.
Abdullah bin’Amr berkata; ”aku mampu menambah lebih dari itu.”
Beliau bersabda; “Bacalah (khattamkanlah) al-Qur’an dalam tujuh hari, janganlah lebih daripada itu.”                                  (HR. Bukhari)
 

0komentar: