Kartun Dakwah 5 jilid 5



1. Satu Tubuh
“Perumpamaan kaum Mukminin dalam kecintaan dan kasih sayang mereka seperti satu tubuh. apabila salah satu anggota tubuh merasakan sakit maka seluruh tubuh akan ikut terjaga dan demam.” (hadits riwayat Muslim)
 
2. Siang Malam
Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan, masing-masing berjalan menurut waktu yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun. (QS Az-Zumar ayat 5)
 
3. Sidik Jari
Apakah manusia mengira, bahwa Kami tidak akan mengumpulkan (kembali) tulang belulangnya? Bukan demikian, sebenarnya Kami kuasa menyusun (kembali) jari jemarinya dengan sempurna.[QS. al-Qiyamah ayat 3-4]
 

4. Subuh
Melaksanakan dua rakaat shalat fajar (subuh) lebih aku cintai daripada dunia dan seisinya... (HR. Muslim)
 
5. Syaitan Musuh Nyata
Dan katakanlah kepada hamha-hamba-Ku: "Hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang lebih baik (benar). Sesungguhnya syaitan itu menimbulkan perselisihan di antara mereka. Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi manusia. (Al-Qur’an surat al-Isra’ ayat 53)
 
6. Tanggungjawab
Orang yang diserahi tanggung jawab dalam urusan kaum muslimin kemudian ia menutupi keperluan kaum muslimin, maka Allah akan menutupi keperluannya di akhirat nanti.                              (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)
 
7. Tidak Butuh Puasa
Barangsiapa tidak meninggalkan ucapan dusta dan amal jahat, maka Allah tidak butuh puasanya dari makan dan minum.[HR. Bukhari, Tirmidzi, dan Abu Dawud]
 
8. Tuhan Pencipta
Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa,                        (QS. al-Baqarah: 21)
 
9. Tuduhan
Tidaklah seseorang yang menuduh oranglain fasik atau kafir, kecuali tuduhan itu akan kembali kepadanya sendiri, jika yang dituduh itu tidak seperti yang dituduhkan padanya.        ((hadits riwayat Bukhari, Muslim, dan Abu Dawud))
 
10. Tuhan Semesta Alam
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.(al-Qur’an surat Al-’Araaf ayat 54)
 


0komentar: