Kartun Dakwah 5 jilid 4



1. Mulut dan Kemaluan
Barangsiapa menjamin kepadaku apa yang berada di antara kumis dan janggutnya, serta apa yang berada di antara kedua pahanya, maka aku akan menjamin kepadanya surga.              [HR. Bukhari]
 
2. Niat
Nilai amalan itu tergantung niat pelakunya, dan setiap manusia memperoleh balasan sesuai yang diniatkannya. Siapa yang hijrahnya karena Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya dicatat karena Allah dan Rasul-Nya. sebaliknya siapa yang hijrahnya karena ingin memperoleh dunia atau wanita yang ingin dinikahi, maka hijrahnya sebatas yang diperoleh. (HR. Bukhari dan Muslim)
 
3. Orang Beriman itu Bersaudara
Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah (perbaikilah hubungan) antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat. (al-Qur’an surat al-Hujurat ayat 10)
 
4. Patuh Kepada Pemimpin
Seorang Muslim wajib taat dan patuh kepada Pemimpinnya dalam persoalan yang disukai atau yang tidak disukainya, kecuali ia memerintahkan kemaksiatan, maka tidak ada kewajiban patuh dan taat.                (HR. Khamsah)
 
5. Puasa Ali
Sesungguhnya PUASA bukan hanya menahan diri daripada Makanan dan Minuman tetapi juga Penipuan, Kebathilan, dan Perkataan yang sia-sia.
~Ali bin Abi Thalib~
 
6. Puasa hanya Lapar
Banyak orang yang berpuasa, tetapi tidak mendapatkan puasanya itu, kecuali lapar dan dahaga. dan banyak orang yang bangun malam tetapi tidak mendapatkan dari tahajjudnya itu, kecuali tidak tidur.      (HR. Ibnu Majah)
 
7. Puasa itu Perisai
Rasulullah shallullah alayhi wasallam bersabda; “Puasa berfungsi sebagai Perisai dalam kancah peperangan, selama tidak dinodai kedustaan dan pergunjingan.
(HR. Ahmad)
 
8. Rezeki yang Baik
Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika kamu hanya menyembah kepada-Nya.                      (QS. al-Baqarah: 172)
 
9. Ridho Orangtua
Ridho Rabb ada dalam ridho kedua Orangtua dan kemarahan Rabb ada dalam kemarahan kedua Orangtua.                         (HR. Tirmidzi)
 
10. Satu Bangunan
Rasulullah bersabda; “Seorang Mukmin dan Mukmin lainnya laksana satu bangunan yang saling memperkuat satu sama lainnya.”
Kemudian Rasulullah memperatkan jari-jarinya.
(hadits riwayat Bukhari)

0komentar: