Kartun Dakwah 5 jilid 2



1. Berbuka Puasa
Bila malam telah tiba dan siang pun telah menghilang serta matahari telah terbenam maka berbukalah orang yang puasa.[HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud, dan Tirmidzi]
Manusia akan senantiasa dalam kebaikan selama mereka menyegerakan berbuka.[HR. Bukhari, Muslim, Malik, dan Tirmidzi]
2. Berpegang kepada Agama Allah
Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk. (QS. Ali Imran: 103)
3. Bumi Hijau
Apakah kamu tiada melihat, bahwasanya Allah menurunkan air dari langit, lalu jadilah bumi itu hijau? Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui. Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan segala yang ada di bumi. Dan sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kaya lagi Maha Terpuji. 
(QS. Al-Hajj : 63-64)

4. Calon Kematian
Jika disebutkan orang yang telah mati, hitunglah dirimu bahwa engkau adalah calon di antara mereka          ~ Abu Dada’ ~
5. Doa Berlindung
Ya Allah, sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari perbuatan menyekutukan-Mu dengan sesuatu yang kami ketahui dan kami memohon ampunan-Mu untuk sesuatu yang tidak kami ketahui.
Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kefakiran, aku berlindung kepada-Mu dari adzab kubur. tiada ilah yang berhak diibadahi kecuali Engkau.                      ~dari Himpunan Doa al-ma’tsurat~
6. Doa Kesabaran
"Ya Tuhan kami, tuangkanlah kesabaran atas diri kami, dan kokohkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir."
(QS. Al-Baqarah: 250)
7. Doa Mengarahkan Hati
Ya Allah, Dzat yang mengarahkan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk selalu taat kepada-Mu.                               (HR. Muslim)
8. Doa Pertemuan
Ya Allah, ampunilah dosaku, curahkanlah rahmat-Mu kepadaku dan pertemukanlah aku dengan teman yang tinggi derajatnya (dari kalangan nabi, shiddiqin, syuhada’, dan shalihin).     [mutafaq alaihi]
9. Doa Petunjuk
Ya Allah, berilah aku petunjuk kepada kebenaran atas segala yang diperselisihkan atas izin-Mu, sesungguhnya Engkau memberi Petunjuk yang Engkau kehendaki menuju Jalan yang lurus. Ya Allah, berilah aku petunjuk pada golongan yang Engkau beri petunjuk.
10. Gunung
Dan Kami telah menghamparkan bumi dan menjadikan padanya gunung-gunung dan Kami tumbuhkan padanya segala sesuatu menurut ukuran.  (QS. Al-Hijr: 19)














0komentar: