Ciri-ciri Orang Baik yang Beruntung

1. Sesungguhnya setiap orang berkeinginan kepada​ kebaikan dan senantiasa ingin berbuat baik. ayo kita menyerukan kebaikan. . .

2. Akan tetapi, tidak sedikit yang masih belum paham tentang makna kebaikan, sehingga mereka​ berbuat atas nama kebaikan namun salah jalan.

3. Tahukah kamu, sebaik baiknya manusia itu seperti apa? Yakni ia yang paling banyak memberi kemanfaatan kepada oranglain.

4. Dan orang orang baik itu​ pun memiliki cinta yang luar biasa, ia mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri.

5. Adapun ketika ia kekurangan, namun ia tetap rutin untuk melakukan silaturahim dan​ bersedekah. Meskipun itu hanya senyuman yang tulus.

6. Dan yang pasti, orang baik itu selalu menyampaikan ilmu (kebaikan), mencegah dari keburukan dan beriman kepada Allah Ta'ala.

7. Serta ciri ciri orang baik itu terlihat jelas dari cara ia memimpin yakni dengan​keadilan. Menegakan hukum dengan keadilan yang hak.

8. Namun orang-orang baik​tersebut belum tentu termasuk kepada orang-orang yang beruntung di dunia dan akhirat. Kenapa?

9. Mereka yang slalu mencoba mengubah keadaan mereka menjadi lebih baik daripada keadaan kemarin dan keadaan hari ini.

10. Dan apabila ia melakukan suatu kesalahan, maka ia bersegera untuk meminta maaf, bertaubat dan tidak mengulangi kesalahannya lagi.

11. Itulah di antara ciri ciri orang baik yang sebenarnya. Sungguh mereka termasuk kepada orang yangbaik lagi beruntung d dunia dan akhirat.

12. Ayo kita semua harus berusaha menjadi orang baik dan beruntung agar Allah Ta'ala Meridhoi kita berada dalam Jannah-Nya. aamiin.


sumber: @azis_sky

0komentar: