Pribadi Muhammad Rasulullah

1. Sungguh telah ada pada diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu. (QS. Al Ahzab: 21) mari kita mengenal MuhammadRasulullah

2. Muhammad Rasulullah ialah sosok pribadi yang luarbiasa. Seorang yang beramal shaleh dan kuat serta Pemimpin negara yang peduli umat.

3. Tutur kata Rasulullah sangatlah jelas dengan nada perlahan dan perkataan yang terang dan​mudah dipahami oleh orang yang mendengarkannya.

4. Kedermawanan dan kemurahan hati Rasulullah luarbiasa karena Rasulullah tidak pernah mengatakan 'tidak' (menolak) setiap kali diminta.

5. Rasulullah slalu mengoreksi orang yg keliru, meluruskn kesalahan orang yg jahil, mengingatkan orang yg lalai & slalu menyebarkan kebaikan

6. Rasulullah tidak mau mendengarkan ghibah dan tidak rela mendengarkan namimah dan buhtan. Rasulullah slalu membela kehormatan oranglain.

7. Barangsiapa yang membela kehormatan saudaranya dari perkataan ghibah, niscaya Allah akan membebaskannya dari api neraka. (HR. Ahmad)

8. Muhammad Rasulullah pun sangat memuliakan para tetangganya karena tetangga memiliki kedudukan yang agung dalam kehidupan.

9. Rasulullah bersabda tidak akan masuk surga bagi orang yang tetangganya tidak merasa aman dari kejahatannya. (HR. Muslim)

10. Selain itu, kita juga harus menunaikan hak sbagaimana Rasulullah pun menunaikan hak pribadi, hak keluarga, hak oranglain​dan Hak Allah.

11. Rasulullah adalah seorang yang banyak berdoa, memohon dan menunjukan ketergantungan hanya kepada Allah. "doa itu adalah ibadah"

12. Maka dari itu, kita sbagai umat Muhammad Rasulullah, kita tidak boleh bersifat bakhil menunaikan hak beliau yakni dengan bershalawat.

13. Sungguh Rasulullah adalah teladan bagi kita. Sunnahnya sbagai rambu dan pedoman bagi yang mengkehendaki keselamatan dan hidayah.

14. Ya Allah, berilah kami karunia untuk mencintai nabi Mu dan menapaki jalannya yang lurus bukan sbagai orang yang sesat lagi menyesatkan.

15. Ya Allah, curahkan shalawat n salam untuk Muhammad Rasulullah, keluarga, dan sahabatnya dan kumpulkanlah kami bersamanya d Surga. Aamiin

sumber: @azis_sky

0komentar: