Dakwah Tauhid

1. Dan sungguh Kami telah Mengutus Rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan), 'sembahlah Allah dan jauhi thaghut'. (QS. An Nahl: 36)

2. Dakwah Tauhid adalah hal pertama yang dilakukan oleh para Rasul, suatu jalan yang mengarahkan kepada keselamatan dunia akhirat.

3. Rasulullah memperingatkan umatnya​tentang bahaya kesyirikan, yang merupakan dosa paling besar dan kekal di neraka Jahanam.

4. Barangsiapa yang mati dalam keadaan menyembah ilah selain Allah, niscaya ia masuk ke dalam neraka. (HR. Bukhari)

5. Karena itu, janganlah mengikuti budaya yang merusak aqidah seperti mengharapkan berkah kepada pohon, sumur, kuburan, bintang dan lainnya.

6. Janganlah berlebihan kepada wali, kyia, pemimpin. Menjadikan mereka seakan sempurna tanpa salah. Karena itu dapat menghancurkan umat.

7. Jauhilah sihir. Karena hukumnya adalah haram dan pelakunya adalah kafir.​Merupakan suatu hal yang paling berat sanksinya.

8. Tidak mendatangi/ membaca ramalan, zodiak, dukun, dan sejenisnya. Apalagi bila mempercayainya. Karena dapat merusak aqidah.

9. Ikhlaslah beribadah kepada Allah, tidak ada syirik meskipun syirik kecil seperti riya (ingin dilihat/dipuji oleh orang lain)

10. Janganlah bergurau dengan menyebut nama Allah, Al-Qur'an ataupun Rasulullah. Karena hal tersebut dapat menyebabkan kafir sesudah beriman

11. Dan jangan pula berprasangka buruk kepada Allah. Sebab itu adalah perbuatan orang munafik dan musyrik yang mendapatkan siksaan yang sangat keras

12. Segala puji hanya milik Allah, Rabb semesta alam. Semoga shalawat & salam senantiasa dilimpahkan Allah kepada Muhammad Rasulullah, keluarga & sahabat

13. Dan semoga Allah melindungi kita dari godaan syaitan yang terkutuk yang mengajak kepada kesyirikan & semoga Allah mematikan kita dalam keadaan Islam


Sumber: @azis_sky

0komentar: