Inti Tauhid

1. Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya​mereka beribadah kepada Ku. (QS. Adz Dzariyat: 56). | Inti tauhid.

2. Tahukah kamu, ibadah adalah hakikat tauhid? Karena pertentangan antara Rasulullah dengan kaum musyrikin adalah dalam masalah tauhid.

3. Tauhid dan Syahadat merupakan pemurnian cinta kepada Allah yang diiringi rasa rendah hati dan penghambaan hanya kepada Nya.

4. Pentingnya Tauhid: barangsiapa yang mengamalkan Tauhid dengan semurni murninya,​maka dijamin ia masuk surga.

5. Karena itu, Tauhid menjadi kewajiban pertama yang harus dipelajari sebelum kewajiban lainnya seperti hukum syariat, maumalah dsb

6. Rasulullah Memperingatkan umatnya agar menjauhi syirik serta menutup setiap jalan yang menjurus kepada syirik yang merupakan dosa besar.

7. Sungguh besar dan agung Kekuasaan Allah Ta'ala, segala apa yang terlihat, terdengar, dan terasa merupakan bukti Kebesaran Nya.

8. Tidaklah langit dan bumi yang tujuh di Telapak tangan Allah, melainkan bagai sebutir biji zarah yang berada d tangan seseorang.

9. Jika kita menghitung Nikmat Allah, bahkan 7samudra sbagai tintanya dan ditambahkan 7samudra lagi. Maka itu pun belum cukup.

10. Tidakkah kita berpikir tentang Keagungan dan Kebesaran Allah? Maka dari​itu, marilah kita murnikan tauhid dalam jiwa kita.

11. Marilah jadikan diri kita menjadi seorang muslim dengan mengutamakan tauhid, beraqidah lurus, dan beribadah hanya kepada Nya.

sumber: @azis_sky


0komentar: