Rumah Muhammad Rasulullah

1. Marilah kita telusuri kembali dan mengadakan kunjungan istimewa, mengunjungi rumah Rasulullah melalui untaian kata dan kalimat.

2. Perjalanan menuju rumah Rasulullah untuk melihat kehidupan dan tata krama pergaulan. Perjalanan ini sarat ibrah dan penuh pelajaran.

 3. Rumah Rasulullah penuh ketawadhuan sbagai asasnya & keimanan sbagai modalnya. Dindingnya bersih dari gambar-gambar makhluk (foto)

4. Rasulullah bersabda, "Malaikat tidak akan masuk ke dalam rumah yang di dalamnya terdapat​anjing dan gambar-gambar.​(HR. Bukhari)


5. Muhammad Rasulullah biasa membantu keluarga, bila terdengar adzan. Rasulullah segera ke masjid untuk shalat. Itulh aktifitas dalam rumah.


6. Rasulullah adalah manusia biasa. Beliau menambal pakaian, memerah susu dan melayani diri Beliau sendiri. (HR. Ahmad & atTirmidzi)

7. Rasulullah tidak pernah makan siang dan makan malam dengan daging beserta roti kecuali menjamu para tamu. (HR atTirmidzi)


8. Rasulullah sama sekali tidak pernah mencela makanan. Beliau akan memakannya, bila suka. Namun bila tidak, Beliau akan membiarkannya.

9. Muhammad Rasulullah biasa meminum air, nabidz, madu, dan susu dengan gelas dari kayu. Beliau biasa bernafas 3x sewaktu minum.

10. Sesungguhnya kasur yang dipakai tidur oleh Muhammad Rasulullah hanyalah terbuat dari kulit binatang yang diisi dengan​sabut kurma.

11. Sesungguhnya bila Rasulullah beristirahat dalam perjalanan malam hari, niscaya beliau berbaring dengan bertelekan pada rusuk kanannya.

12. Kita telah berada di ujung batas dan segera meninggalkan rumah Muhammad Rasulullah. Mari​kita bershalawat untuk Rasulullah.

13. Dengan harapan, smoga​ Allah Memberikan karunia kepada kita teladan dan panutan yang baik. Mencintai dan senantiasa mengikuti sunnah.


14. Rasulullah bersabda, "alangkah beruntung orang​yang diberi hidayah kepada Islam dan hidupnya​berkecukupan, serta bersifat qana'ah".

15. Ya Allah, ampunilah aku​curahkan Rahmat Mu & pertemukan aku dgn teman yg tinggi drajatnya (kalangan nabi, shiddiqin, syuhada & shalihin)


sumber: @azis_sky

0komentar: