Kata-Kata Menentukan Hidupmu!

1. Tahukah kamu bahwasanya dengan kata-kata yang diucapkan akan menentukan kehidupanmu?

2. Karena dengan mengucapkan sesuatu berarti kita telah menempuh separuh jalan untuk merealisasikan perkataan tersebut.

3. Sesungguhnya apa yang selalu dipikirkan dan dibicarakan, maka seseorang akan semakin bertambah kuat dan akhirnya menjadi perbuatan nyata.

4. Lisan adalah utusan hati.​Ia akan menampakan pikiran seseorang kepada oranglain. Maka perhatikanlah akibat kata-kata yang akan diucapkan.

5. Karena kata-kata akan mampu memberikan pengaruh, dan mengubah perasaan, dan bahkan mengubah suatu keputusan seseorang.

6. Ucapan yang tulus diiringi perasaan yang tulus akan memberikan pengaruh pada jiwa dan hati. Ia juga mampu mendamaikan berbagai masalah.

7. Oranglahn tidak dapat melihat hati kita, mereka hanya mendengarkan kata-kata dan setelah itu mereka akan menilai isi hati.

8. Serta kemampuan akal seseorang pun dapat dilihat dari bagaimana dia berbicara dan apa yang dia bicarakan.

9. Bahkan kata-kata yang kita ucapkan dapat mengarahkan, membawa, dan menarik kita menuju surga ataupun neraka.

10. Seseorang yang berbicara dan dia tidak melihat dosa di perkataan itu, maka dia akan dilemparkan ke dalam neraka selama 70tahun.

11. Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat, hendaklah berkata yang baik atau diam. (HR. Bukhari dan Muslim)

12. Karena itu, pilihlah ucapan yang mendatangkan kebaikan dan jagalah lisanmu. Sesungguhnya karena lisanlah seseorang lebih cepat terbunuh.


Sumber: @azis_sky

0komentar: